Kecantikan / Obat Alami · 16/07/2021 0

Cara Menumbuhkan Gigi Gingsul dengan Bahan Alami

Cara menumbuhkan gigi gingsul dengan bahan alami merupakan salah satu treatment untuk menumbuhkan gigi gingsul. Usaha ini banyak mereka lakukan untuk membuat penampilan lebih menarik. Dan mungkin sama seperti niat kamu yang ingin terlihat lebih manis saat senyum atau ketawa.

cara menumbuhkan gigi gingsul dengan bahan alami
Sumber: pexels.com

Menumbuhkan gigi gingsul bukanlah perkara mudah, bahkan menurut kacamata kesehatan ini merupakan hal yang tidak mungkin kita lakukan selain dengan operasi atau pemasangan gigi palsu.

Bahan alami apapun sejauh ini belum ada yang mampu menumbuhkan gigi pada orang dewasa. Sebagaimana kita ketahui, bahwa gigi pada orang dewasa adalah gigi permanen. Artinya gigi tidak akan pernah tergantikan lagi oleh gigi yang lain, dan beda halnya dengan gigi susu yang akan tergantikan gigi permanen.

Bahkan, gigi gingsul merupakan masalah atau gangguan yang harus kamuperbaikin atau bahkan haris kamu cabut, karena berpotensi menyebabkan masalah lain.

Yuk kita kenali lebih jauh lagi.

Penyebab Tumbuhnya Gigi Gingsul

Gigi gingsul secara alami dapat terbentuk karena berbagai macam faktor. Ya, rata – rata orang yang memiliki gigi gingsul memang bukan faktor kesengajaan. Tapi ada penyebab dibalik semua itu, yang mereka sadari atau tidak telah menumbuhkan gigi gingsul.

Berikut ini beberapa penyebab yang dapat menumbuhkan gigi gingsul secara alami dan bukan cara menumbuhkan gigi gingsul dengan bahan alami.

Adanya Faktor Genetik Gigi Gingsul

Ketika tubuh kita terbentuk, termasuk susunan rahang, maka faktor genetik dari Ayah atau Ibu akan sangat berperan. Kamu mungkin memiliki genetik 50% dari Ayah dan 50% nya dari Ibu, dan kondisi ini memungkinkan untuk membentuk gigi dan rahang tidak tepat.

Kondisi ini pada akhirnya berpengaruh pada pertumbuhan gigi, dan termasuk berpotensi menumbuhkan gigi gingsul secara alami.

Dan tentunya, hal ini mungkin tidak bisa berlaku bagi semua orang. Karena pada kenyataanya, genetik dari Ayah atau dari Ibu bisa saja lebih besar dari salah satunya.

Menghisap Jari Saat Kecil

Kebiasaan saat kecil, waktu usia 2-4 tahun ini dapat juga menjadi penyebab gigi gingsul. Gigi depan yang sudah mulai erupsi dapat terdorong oleh jempol atau jari lainnya saat dihisap. Tapi resiko akan akan timbul jika kebiasaan tersebut masih berlanjut ketika anak berusia 6 atau 7 tahun, saat gigi dewasa tumbuh.

Kebiasaan Ngempeng Pakai Dot

Ngempeng adalah kebiasaan yang umum untuk anak usia dini. Tapi perlu kamu ketahui, jika kebiasaan ini terbawa sampai usia lebih dari 3 tahun, maka akan berpotensi menyebabkan gigi gingsul. Terlebih jika empengnya menggunakan dot.

Gigi Susu yang Copot

Gigi susu dapat berperan sebagai pembentuk tempat gigi dewasa. Ketika gigi susu copot sebelum waktunya, atau jauh dari jarak gigi dewasa tumbuh,maka hal ini dapat berpotensi membuat susunan gigi menjadi berjejal saat gigi dewasa tumbuh.

Adanya Berbagai Macam Gangguan

Adanya masalah kesehatan lain dapat menjadi pemicu tumbuhnya gigi ekstra. Beberapa gangguan gangguan kesehatan itu misalnya Ehlers-Danlos syndrome, Gardner’s syndrome, dan gangguan lainnya, yang menyebabkan gigi ekstra dapat tumbuh pada orang dewasa.

Jika kamu perhatikan, kebanyakan penyebab dari gigi gingsul adalah perilaku semasa kecil. Karena memang pada masa inilah kondisi atau susunan gigi terbentuk.

Dan yang jadi pertanyaan besar dari topik artikel ini sebenarnya adalah dapatkan gigi tumbuh pada orang dewasa ?

Yuk coba kita bahas… 

Cara Menumbuhkan Gigi Gingsul dengan Bahan Alami, Mungkinkah ?

Sebenarnya sampai saat ini belum ada treatment khusus dengan menggunakan bahan alami yang dapat menumbuhkan gigi. Terlebih jika kamu  sudah dewasa.

Gigi gingsul dalam kacamata kesehatan justru tergolong sebagai gangguan atau kelainan gigi. Dimana gigi tumbuh terlalu kecil atau terlalu besar, sehingga tidak sejajar dengan gigi lainnya.

Dan penting untuk kamu ketahui, bahwa kondisi ini terjadi pada usia dini atau masa anak – anak.

Sedangkan pertumbuhan gigi pada orang dewasa lebih banyak dipicu karena kelainan atau gangguan kesehatan, seperti sudah kita bahas sebelumnya.

Lantas, dengan mengetahui itu semua, apa kamu akan membuat gangguan atau kelainan sendiri untuk menumbuhkan gigi gingsul, tentu saja tidak kan ?!

Satu – satunya kemungkinan yang membuat gigi gingsul ini dapat tumbuh secara alami pada orang dewasa adalah karena faktor genetik.

Dan tentu saja tidak semua orang memiliki genetik yang sama.

Oleh karena itu, yang bisa kamu lakukan sekarang adalah dengan berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mewujudkan impian kamu memiliki gigi gingsul.

Ini adalah cara yang paling aman dan efektif.

Apakah Memiliki Gigi Gingsul Aman Bagi Kesehatan ?

Efektif atau tidaknya semua tergantung pada kondisi tubuh, gaya hidup ataupun pola makan masing – masing. Terlebih, menumbuhkan gigi baru bagi orang dewasa dinilai cukup sulit, walaupun tetap ada kemungkinan.

gigi gingsul
Sumber: pixabay.com

Cara – cara yang ada mungkin tidak akan dapat menumbuhkan gigi gingsul secara instan.

Karena pada hakikatnya, gigi gingsul merupakan kelainan pada pertumbuhan gigi. Dimana adanya perbedaan atau keterlambatan pertumbuhan gigi taring.

Dengan memiliki gigi susu yang kuat, kamu akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memiliki gigi gingsul. Karena secara alami, gigi gingsul itu terbentuk dari gigi susu yang posisi tergeser oleh gigi permanen.

Tapi tentunya tidak semua orang memiliki kesempatan ini. Terlebih jika gigi gingsul cenderung kepada faktor genetik, maka hanya orang – orang tertentu yang memiliki kesempatan tersebut.

Efek Samping dari Cara Menumbuhkan Gigi Gingsul dengan Bahan Alami

Menumbuhkan gigi gingsul untuk mempercantik penampilan memang bisa saja kamu wujudkan. Tapi, ada tapinya ya.

Bahan alami ataupun dengan pemasangan gigi palsu yang menumbuhkan gigi gingsul dapat berpotensi menimbulkan efek samping.

Resiko ini akan timbul ketika kamu sudah memiliki gigi gingsul. Alih – alih ingin membuat penampilan lebih manis, gigi gingsul akan membawa masalah baru, terutama untuk kesehatan kamu.

Berikut beberapa masalah yang mungkin dapat timbul karena gigi gingsul.

  • Menghindari kehidupan sosial. Mungkin sekarang kamu belum sadar karena belum memiliki gigi gingsul. Sebagian dari mereka mengakui, terkadang malu untuk tertawa atau hanya sekedar tersenyum karena gigi gingsulnya kelihatan. Sehingga mengakibatkan hilangnya rasa percaya diri dan pada akhirnya menjauhi kehidupan sosial.
  • Mengurangi kemampuan mengunyah. Gigi gingsul yang tumbuh tidak sejajar dengan gigi lainnya dapat menyebabkan kamu kesulitan untuk mengunyah makanan. Dan bahkan berpotensi menyebabkan rasa sakit saat makan.
  • Susah membersihkan gigi. Masalah ini juga terjadi karena kondisi gigi yang tidak sejajar. Ketika kamu menyikat gigi untuk membersihkannya maka akan ada gigi yang sulit untuk kamu bersih, baik itu gigi di sekitar gigi gingsul atau gigi gingsul itu sendiri.
  • Kesulitan saat bicara. Gigi yang tidak sejajar akan mempengaruhi artikulasi suara, dan pada akhirnya akan menyulitkan kamu dalam pengucapan.
  • Berpotensi menimbulkan berbagai gangguan. Masalah lainnya mungkin akan timbul langsung pada area mulut. Misalnya seperti keausan berlebih pada gigi, gusi ataupun rahang. Yang mana kondisi ini dapat menjadi penyebab rasa tegang pada rahang ataupun gigi yang retak.

Salah satu atau semua poin tersebut berpotensi kamu alami jika memiliki gigi gingsul. Dan bukan tidak mungkin, setelah kamu bersusah payah menumbuhkannya, kamu malah ingin mencabutnya.

Oleh karena itu, coba pikirkan kembali untuk menumbuhkan gigi gingsul. Mensyukuri apa yang kamu miliki sekarang akan lebih baik daripada memanipulasi penampilan yang pada hakikatnya belum tentu baik buat kamu.

Jadi, tolong kamu renungkan kembali ya.

Alternatif Cara Menumbuhkan Gigi Gingsul Selain dengan Bahan Alami

Bahan alami belum tentu ada, dan kalaupun ada belum tentu bisa menumbuhkan gigi gingsul dengan efektif. Kondisi ini tentunya akan membuat kamu kesulitan untuk mengimplementasikan cara menumbuhkan gigi gingsul dengan bahan alami.

Bagian ini lebih tepatnya mungkin bukan menumbuhkan tapi lebih pada membuat. Karena alternatif lainnya yang untuk memiliki gigi gingsul adalah dengan memasang gigi palsu.

Cra ini merupakan cara instan untuk memiliki gigi gingsul, tapi tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, manipulasi anggota tubuh jika bukan bertujuan untuk menutupi aib ini tidak diperbolehkan dalam agama.

Ya, terkecuali jika gigi kamu ada yang bolong atau ada yang ompong, untuk menutupi aib tersebut kamu bisa saja memasang gigi palsu.

Tapi jika gigi kamu sudah tumbuh sempurna dan tidak ada kekurangan, maka mensyukurinya adalah langkah yang lebih bijak.

Kenapa ? Coba kamu lihat lagi efek samping atau resiko yang mungkin saja timbul akibat memiliki gigi gingsul.

Kesimpulan

Kebanyakan dari mereka yang menginginkan gigi gingsul hanya bertujuan untuk membuat penampilan lebih menarik, terlihat manis saat tersenyum dan berbagai alasan lain.

Baik bahan alami ataupun cara lain tidak sepenuhnya aman untuk kamu lakukan. Tetap ada resikonya, bahkan setelah gigi gingsul tumbuh pun tetap berpotensi menimbulkan masalah.

Apa yang kamu miliki sekarang adalah yang terbaik yang Allah berikan untuk kamu. Merawatnya sebagai bentuk syukur akan lebih manis hasilnya daripada kamu mencari cara menumbuhkan gigi gingsul dengan bahan alami.