Obat Alami · 13/07/2021 0

Cara Berpura pura Demam dengan Bawang Merah, Jangan Ditiru !

Cara berpura pura demam dengan bawang merah merupakan trik kuno yang populer dilakukan oleh anak sekolah saat malas pergi ke sekolah.

cara berpura pura demam dengan bawang merah
Sumber: pixabay.com

Berpura – pura demam pada kenyataannya tidak hanya dilakukan oleh anak sekolah untuk berpura – pura sakit. Ternyata banyak dari pegawai juga melakukan trik kuno ini.

Bawang merah sebagai bumbu dapur memang memberikan manfaat yang cukup banyak dalam dunia kesehatan. Mengkonsumsi bawang merah bisa membuat kulit glowing, jantung sehat, menajamkan penglihatan, mengobati masuk angin, mengatasi demam dan banyak manfaat kesehatan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Berpura – pura demam dengan menggunakan bawang merah ternyata cukup mudah untuk dilakukan siapapun. Ya termasuk anak sekolah.

Terlebih bawang merah sangat mudah kita temukan di dapur atau lingkungan sekitar sekolah atau kantor.

Dan ternyata caranya cukup mudah.

Yuk terus simak… 

Cara Berpura pura Demam dengan Bawang Merah dalam 5 Menit

Menaikan suhu tubuh dengan menggunakan bawang merah tidak membutuhkan waktu yang lama. Mungkin kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit untuk melakukan trik kuno ini.

Untuk berpura – pura demam, bawang merah tidak untuk kamu konsumsi, melainkan kita akan menjepitnya di kedua ketiak. Kenapa ketiak ? jawabannya bisa kamu temukan di sub bahasan berikutnya ya.

Dan trik ini umumnya dilakukan malam hari sebelum tidur. Untuk bisa berpura – pura demam pada keesokan harinya. Tapi jika hal ini tidak memungkinkan, kamu bisa mencobanya kapan saja dengan tetap memperhatikan langkah – langkahnya.

Inilah langkah detail menaikan suhu tubuh dengan bawang merah.

Langkah #1 Siapkan 1 Siung Bawang Merah

Pilihlah bawang merah dengan ukuran yang besar, masih segar dan tidak ada cacat atau busuk. Dengan diameter bawang yang besar maka akan menutup lebih banyak permukaan ketiak, sehingga akan lebih optimal.

Jangan lupa untuk membersihkan kulit luarnya dan mencucinya terlebih dahulu ya.

Langkah #2 Buat 2 Irisan Bawang Merah

Buatlah 2 buah irisan bawang merah dengan ketebalan kurang lebih 2 – 4 mm. Jang terlalu tipis dan jangan terlalu tebal. Kalau terlalu tebal maka akan sangat terasa mengganjal saat kamu jepitkan di ketiak.

Kamu bisa memotongnya dalam bentuk irisan melingkar atau memanjang.

Langkah #3 Jepitkan Irisan Bawang Merah dalam Ketiak

Setelah 2 irisan bawang merah siap, kamu jepitkan dalam 2 ketiak kanan dan kiri, masing – masing 1 irisan. Letakan irisan bawang merah pada posisi yang senyaman mungkin, supaya tidak mengganggu tidur.

Sebelumnya pastikan ketiak kamu sudah bersih, dan terbebas dari bahan kimia lain seperti deodoran, lotion ataupun bedak. Ini penting untuk memperkecil kontak berbagai zat pada kulit ketiak.

Langkah #4 Biarkan Selama Tidur

Setelah irisan bawang merah itu kamu jepit di kedua ketiak. Langkah selanjutnya biarkan selama kamu tidur sampai bangun.

Saat tidur kamu bisa membungkus atau menutup badan kamu dengan selimut. Dan mungkin kondisi ini akan membuat kamu sedikit tidak nyaman. Karena suhu tubuh yang mulai naik akan membuat kamu gerah atau kepanasan.

Selain itu, irisan bawang yang menempel dalam ketiak akan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Langkah #5 Waktunya Berpura pura Demam

Kalau kamu berhasil melewati langkah ke-4, maka selanjutnya adalah waktunya untuk berpura – pura demam. Karena saat kamu bangun, suhu tubuh kamu akan lebih tinggi dari suhu normal. Terutama jika termometer kamu gunakan pada ketiak.

Tapi sebelumnya jangan lupa untuk melepas bawang yang masih menempel di ketiak kamu ya.

Tips Tambahan Cara Berpura pura Demam dengan Bawang Merah

Tips ini perlu kamu lakukan untuk mempertahankan suhu tubuh setelah penggunaan bawang merah.

Dan kamu bisa membuat tubuh tetap panas dengan meminum secangkir kopi panas atau teh panas.

Jadi saat kamu bangun tidur dan suhu tubuh sudah tinggi, langsung siapkan 1 cangkir kopi atau teh panas untuk kamu minum. Hal ini akan membantu membuat suhu tubuh tetap tinggi. Terlebih jika badan kamu masih terbungkus oleh selimut.

Atau kamu juga bisa memakan makanan pedas untuk tetap mempertahankan suhu tubuh. Tapi ingat, mengkonsumsi makanan pedas bagun tidur akan berpotensi membuat perut kamu mules.

Apakah Cara Berpura pura Demam dengan Bawang Merah Ini Efektif ?

Umumnya, studi banyak dilakukan untuk mengetahui manfaat dari bawang merah, dan bukan menjadikannya alat untuk membodohi seseorang, yang dalam hal ini bisa merekayasa demam.

bawang merah
Sumber: pixabay.com

Tapi apakah bawang merah benar – benar membuat demam ?

Sayangnya tidak. penggunaan bawang merah tidak bisa membuat kamu benar – benar demam seperti saat sakit beneran.

Bawang merah hanya akan menimbulkan gejala demam seperti menaikan suhu atau temperatur tubuh. Suhu tubuh normal biasanya berkisar antara 36o – 37o C, dengan menggunakan bawang merah mungkin suhu tubuh kamu akan meningkat dan melebihi suhu normal.

Kondisi ini terjadi karena kulit ketiak memiliki selaput yang tipis, sehingga dapat menyerap apapun dengan sangat mudah dan cepat.

Sedangkan bawang merah banyak mengandung senyawa kimia seperti allicin, isoalliin dan zat lainnya. Saat kamu simpan bawang pada area ketiak, maka kandungan dari bawang merah tersebut akan dengan sangat mudah masuk ke aliran darah.

Bawang mengandung iritan alami dan pestisida yang dapat meningkatkan suhu tubuh, terlebih jika kamu tempelkan di area ketiak. Irisan bawang tersebut akan menarik banyak mikroorganisme dalam tubuh, tidak terkecuali virus.

Oleh karena itu ketika banyak dari mikroorganisme berkumpul maka tubuh akan secara alami melawannya, dan karena itulah suhu tubuh kamu menjadi meningkat seperti sedang demam.

Akan lebih efektif lagi jika kamu mengukur suhu tubuh dengan termometer yang dijepitkan ke ketiak.

Efek Samping dari Cara Berpura pura Demam dengan Bawang Merah

Bawang merah memang bahan alami yang banyak membawa manfaat, tentunya selain perannya sebagai penyedap masakan. Tapi penggunaannya sebagai bahan untuk berpura – pura demam bukan tanpa resiko.

Pengaplikasian untuk menaikan suhu tubuh yang kamu tempelkan pada ketiak sangat berpotensi mengiritasi kulit ketiak. Terlebih, kita tahu bahwa selaput kulit ketiak lebih tipis dari kulit lainnya.

Selain itu, kita ketahui bahwa bawang mengandung zat iritan alami, sehingga potensi peradangan lokal pada area ketiak sangat mungkin terjadi.

Lebih jauh lagi, jika kamu tidak biasa mencium aroma yang sangat kuat dari bawang, maka kemungkinan kamu akan merasa mual dan pusing. Dan berisiko juga membuat mata perih.

Efek samping yang lebih serius lagi bisa terjadi. Bukan karena bawang merahnya, tapi lebih pada nita kamu untuk berpura – pura sakit.

Ingat ! Setiap kata dan harapan adalah do’a. Kamu menginginkan berpura pura demam, dan tidak menutup kemungkinan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan do’a kamu untuk menjadi demam sungguhan.

Itulah efek samping yang lebih berbahaya daripada iritasi atau peradangan kulit ketiak.

Jadi, coba pikirkan ulang ya ! Dan menghadapi masalah selalu lebih baik daripada menghindarinya !

Cara Berpura pura Demam Selain dengan Bawang Merah

Bawang merah bukanlah satu – satu bahan alami yang dapat meningkatkan suhu tubuh dengan cepat. Jika kamu tidak suka atau sangat terganggu dengan aromanya, kamu bisa menggunakan bahan alami atau cara alami lain untuk berpura – pura demam.

Berikut ini beberapa bahan alami yang biasa digunakan untuk meningkatkan suhu tubuh selain bawang merah tentunya.

  • Jahe

Rempah dapur yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk menaikan suhu tubuh. Ya, jika kamu sedang berada di tempat dingin, minuman yang paling cocok adalah wedang jahe. Karena dengan meminumnya suhu badan kamu akan lebih hangat.

Hal tersebut merupakan fenomena sederhana bagaimana jahe bisa kamu manfaatkan untuk memanaskan suhu tubuh.

Tapi resiko yang timbul bisa lebih parah dari cara berpura pura demam dengan bawang merah jika kamu tempelkan irisan jahe dalam ketiak. Karena jahe memiliki sensasi panas jika bersentuhan langsung dengan kulit.

Jadi, kamu hanya perlu meletakan beberapa irisan jahe di bawah lengan kanan dan kiri saat akan tidur.

  • Bawang Putih

Tak ubahnya bawang merah, bawang putih juga bisa menjadi alternatif bahan alami untuk meningkatkan suhu tubuh. Cara dan resikonya hampir sama dengan penggunaan bawang merah.

Yaitu irisan bawang putih kamu jepit pada dua ketiak kamu selama tidur. Resiko yang mungkin timbul juga sama dengan efek samping penggunaan bawang merah. Yaitu berpotensi membuat peradangan lokal pada kulit ketiak dan iritasi.

Kesimpulan

Bawang merah tidak bisa membuat kamu demam sungguhan. Trik ini hanya akan membuat suhu tubuh kamu meningkat, dan ini hanya salah satu indikasi dari demam.

Meningkatkan suhu tubuh dengan menjepit irisan bawah pada ketiak bisa berpotensi mengiritasi kulit ketiak, bahkan memungkinkan terjadi peradangan. Tapi justru bukan itu efek samping yang harus kamu takuti.

Coba kamu bayang jika perbuatan kamu itu menjadi do’a dan kamu benar – benar menjadi demam.

Jika itu terjadi, tentu malah akan merugikan diri kamu sendiri kan !?

Menghadapi masalah adalah cara paling cerdas dan berani, daripada menjadi pecundang dengan berpura – pura sakit !

Oleh karena itu. Jangan kamu tiru trik atau cara berpura pura demam dengan bawang merah untuk alasan apapun.