Kecantikan / Obat Alami · 13/07/2021 1

Cara Alami Membesarkan Payudara dengan Daun Sirih Secara Instan !

Cara alami membesarkan payudara dengan daun sirih merupakan salah satu cara alternatif yang cukup populer untuk dapat memperindah payudara.

cara alami membesarkan payudara dengan daun sirih
Sumber: pexels.com

Memiliki payudara yang besar dan sintal memang menjadi dambaan banyak wanita. Terutama buat kamu yang memiliki profesi yang menuntut untuk berpenampilan secantik mungkin. Hal ini tentu menjadi mutlak.

Membesarkan payudara akan menjadi salah satu cara yang harus kamu jalani untuk membuat tubuh supaya terlihat lebih sempurna.

Cara alami ataupun melalui operasi rela kamu lakukan untuk memiliki payudara yang lebih indah. Dan salah satu caranya dengan memperbesar ukurannya.

Tapi bagi sebagian wanita lebih memilih cara alami dibandingkan dengan operasi untuk memperbesar payudara. Tentunya selain biayanya yang mahal, operasi mungkin memiliki resiko tersendiri jika dibandingkan dengan memilih cara alami.

Daun sirih adalah satu satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai cara alternatif untuk memperindah payudara. Selain alami, treatment ini juga terbilang murah karena kamu hanya menggunakan daun sirih sebagai bahannya.

Lalu bagaimana caranya, dan apakah cara ini efektif ??

Yuk kita simak… 

Cara Alami Membesarkan Payudara dengan Daun Sirih dalam 6 Langkah

Penggunaan daun sirih untuk memperbesar payudara bukan dengan dikonsumsi ya. Tapi akan kita jadikan semacam kompres.

Silahkan simak langkah detailnya, bagaimana caranya memperbesar payudara dengan menggunakan daun sirih.

Langkah #1 Siapkan Beberapa Lembar Daun Sirih dan Minyak Kelapa

Silahkan pilih beberapa lembar daun sirih secukupnya, yang sekiranya bisa menutupi seluruh bagian payudara kecuali puting. Pilih daun sirih yang masih muda dan lebar, tidak cacat atau bukan sisa dimakan ulat.

Siapkan juga minyak kelapa, sebagai minyak murni atau minyak bawaan yang akan kita gunakan untuk melapisi daun sirih.

Langkah #2 Cuci Bersih Daun Sirih dan Lumuri dengan Minyak Kelapa

Setelah daun sirih sipa, silahkan cuci dengan dengan air bersih terlebih dahulu. Ini penting untuk membersihkan daun sirih dari debu dan bakteri. Setelah itu biarkan hingga kering.

Berikutnya, oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan daun sirih, depan dan belakang. Oleskan secukupnya saja, dan jangan terlalu basah.

Langkah #3 Bersihkan Payudara Terlebih Dahulu

Langkah selanjutnya, silahkan kamu bersihkan payudara terlebih dahulu. Untuk mempermudah langkah ini, kamu bisa menggunakan kain handuk yang sudah kamu basahi dengan air dan mengusapkannya pada seluruh bagian payudara.

Langkah #4 Panaskan Daun Sirih Menggunakan Api Kecil

Kemudian panaskan daun sirih yang sudah kamu lumuri dengan minyak kelapa dengan api kecil. Ingat ya apinya kecil saja, untuk menghindari supaya daun tidak terbakar.

Kamu bisa memanfaatkan api lilin untuk memanaskan daun sirihnya. Panaskan secara rata pada setiap permukaan daun sirih.

Langkah #5 Tutupi Payudara dengan Daun Sirih

Setelah itu, tutup seluruh permukaan payudara dengan daun sirih yang sudah kamu panaskan. Tempelkan ke semua permukaannya kecuali area puting.

Berikutnya, setelah semua permukaannya tertutup, biarkan daun sirih hingga kering. Biasanya hal ini membutuhkan waktu beberapa jam.

Langkah #6 Bersihkan Kembali Payudara

Jika kamu rasa daun sirih sudah mulai kering, lepas satu per satu dari payudara. Kemudian bersihkan kembali payudara. Bisa dengan membilasnya atau mengelapnya menggunakan handuk basah.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa melakukan treatment ini 2 – 3 kali dalam seminggu. Silahkan mulai membuat jadwalnya ya.

Alternatif Cara Alami Membesarkan Payudara dengan Daun Sirih

Ekstrak daun sirih bisa kita dapat dengan berbagai cara. Selain dengan cara yang sudah kita bahas, untuk mendapatkan ekstrak daun sirih kamu bisa melakukan 2 cara alternatif lainnya.

daun sirih
Sumber: pixabay.com

Mungkin cara alternatif ini bisa lebih mempermudah kamu untuk membesarkan payudara dengan memanfaatkan daun sirih.

Alternatif #1 Cara Alami Membesarkan Payudara dengan Rendaman Daun Sirih

Cara alternatif pertama adalah dengan rendaman daun sirih. Ekstrak dari daun sirih dapat kita ambil dari air hasil rendaman dari daun sirih.

Berikut langkah detailnya.

  1. Pilih beberapa daun sirih yang masih segar
  2. Rendam daun sirih dengan air hangat di mangkuk
  3. Biarkan sampai air menjadi dingin
  4. Oleskan air hasil rendaman pada seluruh permukaan payudara, kecuali puting
  5. Biarkan sampai kering
  6. Kemudian bilas dengan air bersih

Alternatif #2 Cara Alami Memperbesar Ukuran Payudara dengan Lotion Daun Sirih

Alternatif kedua ini bisa kita katakan sebagai cara yang paling sederhana. Karena kamu tidak perlu repot mendapatkan daun sirih yang segar kemudian mengolahnya untuk mendapatkan ekstraknya.

Saat ini sudah ada lotion yang mengandung ekstrak daun sirih, yang bisa kamu manfaatkan untuk memperbesar ukuran payudara. Tapi tentunya cara ini akan lebih banyak mengeluarkan biaya. Karena harga lotion yang sudah beredar di pasaran terbilang lebih mahal jika kamu bandingkan dengan biaya penggunaan daun sirih segar.

Kamu bisa mengkombinasikan lotion ini dengan cara tradisional lain, yaitu dengan treatment pijat. Gerakan pijatnya bisa kamu pelajari di bawah ya.

Apakah Cara Alami Membesarkan Payudara dengan Daun Sirih Efektif ?

Daun sirih salah merupakan salah satu bahan tradisional yang dapat kamu gunakan untuk merangsang pertumbuhan payudara. Mengandung karbohidrat serta protein dan dapat berperan sebagai antioksidan.

Oleh karena itu, banyaknya kandungan dalam daun sirih menjadikannya bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Karena selain dapat memperbesar payudara, daun sirih ternyata populer sebagai obat penghilang bau badan.

Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menjamin efektivitasnya untuk merubah ukuran payudara menjadi lebih besar.

Treatment ini tersebar dari mulut ke mulut berdasarkan pendapat atau testimoni dari mereka yang sudah coba melakukannya.

Beberapa sumber mengatakan bahwa daun sirih banyak digunakan untuk memperbanyak ASI pada ibu menyusui. Tapi tentu saja hal ini bukan tanpa testimoni.

Ada sebuah penelitian yang melakukan uji coba ekstrak dari daun sirih untuk meningkatkan bobot ayam potong. Hasilnya memang tidak terlalu signifikan, tapi adanya pemberian ekstrak daun sirih meningkatkan bobot ayam pada bagian dada, paha sayap dan punggung.

Jika hal tersebut berlaku juga pada manusia, maka bukan tidak mungkin daun sirih dapat secara efektif membesarkan payudara.

Sementara, cara ini tidak bisa secara instan menunjukan hasil. Kamu perlu melakukannya secara rutin dan konsisten selama beberapa minggu. Dimana dalam satu minggunya kamu harus melakukan treatment ini 2 – 3 kali.

Resiko dari Cara Alami Membesarkan Payudara dengan Daun Sirih

Walaupun termasuk bahan alami, penggunaan daun sirih untuk berbagai kebutuhan bukan tanpa resiko. Daun sirih jika kamu kunyah secara berlebihan berpotensi menyebabkan kanker daun sirih.

Kasus tersebut bisa terjadi jika kamu memang mengkonsumsi daun sirih sebagai bahan pengobatan.

Lalu bagaimana jika daun sirih hanya ditempel saja seperti cara yang sudah kita bahas untuk memperbesar payudara, apa resiko yang mungkin terjadi ?

Selain dapat menyebabkan kanker mulut jika berlebihan kamu konsumsi, daun sirih juga berpotensi menimbulkan reaksi alergi dan iritasi.

Terlebih kulit payudara termasuk kulit yang sensitif dan lebih tipis. Resiko terhadap alergi dan iritasi sangat mungkin terjadi.

Oleh karena itu, sebelum kamu mencoba treatment ini, alangkah baiknya kamu lakukan percobaan dulu. Tempelkan 1 atau setengah lembar saja pada payudara. Jika tidak muncul reaksi alergi atau iritasi, berarti treatment ini aman untuk kamu gunakan.

Resiko lain yang mungkin timbul adalah adanya pembengkakan pada payudara dan payudara lebih sensitif.

Akan lebih baik jika kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, sebelum melakukan treatment ini secara rutin.

Cara Alami Memperbesarkan Payudara Selain Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih bukanlah satu – satu cara alami untuk memperbesar ukuran payudara. Banyak cara lain yang bisa kamu tempuh jika daun sirih kamu rasa kurang efektif atau treatmentnya terlalu sulit untuk kamu lakukan.

Berikut ini beberapa cara yang mungkin lebih sederhana dan lebih mudah untuk kamu implementasikan.

1. Membesarkan Payudara dengan Pijatan

Memijat adalah salah satu cara alami terbaik untuk meningkatkan ukuran payudara. Kamu bisa menggunakan beberapa jenis minyak alami seperti minyak zaitun, minyak biji rami ataupun menggunakan lotion alami pembesar payudara.

Selain akan mempermudah proses pemijatan, minyak alami tersebut dapat merangsang pertumbuhan payudara. Sehingga treatment ini  akan lebih optimal.

Berikut pijatan yang bisa kamu lakukan untuk memperbesar ukuran payudara.

  1. Oleskan salah minyak yang kamu pilih ke telapak tangan, atau bisa juga langsung ke permukaan payudara
  2. Mulai gerakan tangan kamu dengan cara melingkar untuk kedua payudara
  3. Kemudian dekatkan atau gabungkan kedua payudara
  4. Ulangi sebanyak 10 kali sehari

Perlu kamu ketahui, cara ini juga berpotensi membuat payudara menjadi bengkak dan lebih sensitif.

2. Cara Alami Memperbesar Payudara dengan Berolahraga

Ya, cara lain yang bisa kamu tempuh adalah dengan melakukan olahraga. Tapi tentu saja kamu harus memilih jenis olahraga tertentu.

Lalu apa saja olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membuat payudara terlihat lebih besar ? 

Yuk simak ulasannya ya… 

  • Yoga

Teknik meditasi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit dari dalam ini juga bisa kamu andalkan untuk memperbesar ukuran payudara. Memang tidak semua jenis yoga bisa melakukannya. Beberapa gerakan yoga yang bisa kamu coba yaitu Bhujangasana, Ustrasana dan Dwikonasana.

  • Chest Press

Gerakan menekan dada pada sebuah objek dapat membuat payudara kamu besar hanya dalam beberapa saja melakukannya. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menempelkan dada pada sebuah objek seperti kasur atau sofa, kemudian menekannya dengan halus dan lembut.

  • Push-Up

gerakan olahraga yang satu ini dinilai mudah dan efisien untuk memperbesar ukuran payudara. Selain itu, dengan push-up kamu juga akan membuat otot lebih kencang dan membuat bentuk tubuh lebih ideal.

Tidak hanya dapat membesarkan payudara, dengan berolahraga kamu juga dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Berolahraga memiliki resiko yang lebih kecil daripada cara alami membesarkan payudara dengan daun sirih.

3. Merubah Pola Makan

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan merubah pola makan. Kamu harus memprioritaskan beberapa makanan tertentu yang dapat merangsang pertumbuhan payudara.

Beberapa makanan yang disarankan seperti:

  • Sayuran segar
  • Buah – buahan segar
  • Daging
  • Biji – bijian atau kacang – kacangan seperti kacang mete, almond dan kacang kenari
  • Produk kacang kedelai seperti susu kedelai, biji kedelai dan olahan lainnya

Penting untuk kamu perhatikan, merubah pola dengan mengkonsumsi beberapa makanan seperti kacang, daging atau biji – bijian mungkin akan beresiko bagi kesehatan lain jika kamu konsumsi secara berlebihan. Terlebih jika kondisi kesehatanmu yang tidak memungkinkan.

Oleh karena itu, berkonsultasi dengan dokter tetap penting sebelum kamu memutuskan untuk merubah pola makan dengan mengkonsumsi makanan – makanan yang dapat merangsang pertumbuhan payudara.

Kesimpulan

Jika kamu bertanya bisakah membesarkan payudara dengan cara alami ? Jawabannya tentu saja bisa. Tidak hanya dengan daun sirih, banyak alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk menambah besar ukuran payudara. Misalnya dengan pijatan, olahraga, dan mengkonsumsi makanan tertentu.

Tapi, yang tidak kalah penting dari itu adalah memperhatikan kemungkinan resiko yang bisa muncul dari cara atau treatment yang kamu pilih.

Jangan sampai cara ataupun bahan alami tersebut menyebabkan munculnya penyakit atau terganggunya kesehatan.

Oleh karena itu, berdiskusi dengan dokter terlebih dahulu penting untuk kamu lakukan, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan cara natural, termasuk cara alami membesarkan payudara dengan daun sirih.